NGM Slideshow

27.11.11

Nam Gung Min: Feel lonely? Just Go To The Movie and Eat Bread!^^

Annyeong haseyo, Gung Minners!

Gue baru saja baca artikel tentang wawancara Nam Gung Min (NGM) Oppa dengan chosunonline.com (26/11). Lumayan untuk mengatasi kangen ke NGM Oppa. Dalam wawancara itu, NGM Oppa lebih banyak bercerita tentang perannya dalam "Can You Hear My Heart" dan sedikit cerita tentang kehidupannya. Mau tahu lebih lanjut? Just check out, Gung Minners!^^



Q: Bagaimana kesan Anda terhadap Jepang?


A: Ini adalah kali kedua saya mengunjungi Jepang. Pada waktu itu, saya datang untuk bekerja, namun sekarang saya baru menyadari bahwa Jepang adalah negara yang indah. Negara yang ramah dan bersih, menurut saya. Di Korea, semua orang akan memperhatikan saya, namun di sini, saya jauh lebih bersenang-senang tanpa peduli pada pandangan orang di sekitar Anda. Ini menyenangkan sekali.

Q: Ini adalah fans meeting pertama Anda di Jepang. Adakah alasan khusus lainnya mengapa Anda sampai mengunjungi Jepang?

A: Saya tidak punya alasan khusus. Namun saya bersyukur karena pekerjaan saya, pada akhirnya saya bisa bertemu langsung dengan para fans saya di Jepang.


Q: Bisa diceritakan mengenai beberapa scene Anda dalam "Can You Hear My Heart" terutama dengan Kim Jae Won, Lee Hye Young, dan Jung Bo Suk?


A: Saya dan Kim Jae Won seperti saudara. Memang agak canggung ketika kami melakukan adegan ranjang pertama kali. Tapi siapa kira scene ranjang itu justru membuat kami menjadi dekat (tertawa). Sementara dengan Lee Hye Young (Pemeran Tae Hyun Suk/Ibu Cha Dong Joo), sebenarnya agak susah karena beberapa adegan saya berbicara kasar terhadapnya, padahal saya tidak terbiasa bersikap seperti itu. Dengan Jung Bo Suk (Pemeran Bong Young Gyu), saya punya banyak adegan yang emosional. Adegan-adegan itu terkadang agak sedikit sulit terutama untuk berkonsentrasi pada emosi. Tapi perlahan saya bisa juga mendapatkan 'feel'-nya dan di beberapa adegan saya benar-benar meneteskan airmata.  

Q: Adakah scene yang menarik bagi Anda?

A: Jika anda mengerjakan drama sebanyak 16 episode, Anda akan menemukan sebanyak empat atau lima episode yang menarik. Tapi dalam drama sepeti "Can You Hear My Heart" dengan jumlah episode sebanyak 30 episode, setiap episode harus memiliki scene yang menarik. Bagi para penonton, scene kiss hand antara Jang Joon Ha dan Bong Woo Ri (episode 16) menjadi scene favorit, sementara bagi saya sendiri, scene ketika Tae Hyun Suk justru membuat Jang Joon Ha/Bong Ma Roo ditahan adalah scene yang paling menarik dan emosional.


Q: Bagaimana penilaian Anda tentang akting Anda sendiri?

A: Sampai sekarang, akting masih menjadi hal tersulit yang saya lakukan. Namun saya bersyukur dikelilingi orang-orang yang baik dan berkompeten, seperti sutradara dan penulis skenario yang memberikan saya karakter sesuai dengan saya. Tapi kalau Anda meminta saya untuk menilai akting saya sendiri, sebenarnya selalu ada perasaan malu melihat akting saya sendiri (tertawa). Tapi dibandingkan dengan akting, saya rasa penulis skenario-lah yang berperan banyak. Saya memberi nilai 80 untuk penulis skenario CYHMH.

Q: Beralih pada topik lain, semasa kuliah dulu, Anda sempat mengikuti audisi untuk pencarian bakat di stasiun tv MBC, apa ini permulaan karier akting Anda?

A: Ayah saya adalah seorang guru. Seperti kebanyakan orangtua, ayah saya ingin saya fokus pada pendidikan agar dapat bekerja di perusahaan-perusahaan. Kemudian ketika kuliah dan saya mempunyai waktu senggang, saya berpikir untuk bekerja paruh waktu. Saat itu tepat adanya pencarian bakat tersebut, saya pun meminta izin pada ibu saya dan hal itu sungguh tak bisa dilupakan. Ibu saya menyerahkan semuanya kepada saya. Lalu, saya pikir jika saya tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini. Sekali 'terjun', maka saya harus 100% persen fokus. Dan ternyata, memang inilah (akting) yang ingin saya lakukan selama hidup saya.


Q: Pada Oktober 2008, Anda mengikuti wajib militer. Kemudian usai wajib militer tersebut, Anda kembali bermain drama  di "The Birth of The Rich Man" (2010), tapi saat itu Anda membutuhkan waktu hampir setengah tahun usai keluar dari wajib militer sebelum benar-benar kembali ke dunia akting. Kenapa?

A: Saya berpikir tidak akan baik bagi saya untuk langsung kembali terjun ke dunia akting usai wajib militer. Sebelum mengikuti wajib militer sendiri, jujur saja saya merenungkan kembali tentang diri saya dan akan seperti apa saya ke depan. Saya harus menanggalkan profesi saya sebagai aktor dan benar-benar menjadi diri saya sendiri. Untuk itulah, usai wajib militer, saya membutuhkan beberapa waktu untuk merenungkan hal yang sama.

Q: Hobi apa yang suka Anda kerjakan di sela waktu luang?

A: Orang-orang banyak menilai seperti ini terhadap saya, "Nam Gung Min itu  orang yang tidak mempunyai banyak teman, membosankan dan tidak memiliki hobi" (tertawa). Padahal saya suka ke gym, saya suka sekali makan terutama makan makanan sehat serta saya suka bermain games. Itulah saya yang sebenarnya. Orang-orang saja salah berpikir karena mereka melihat saya di drama-drama yang saya bintangi. (tertawa)


Q: Apa begitu pula penilaian dari pacar Anda?

A: Saya belum punya pacar. (tertawa) Saya benar-benar sedang fokus untuk bekerja saat ini.  Tapi saya akan berbohong jika saya bilang saya tidak kesepian. Namun, usai wajib militer, saya berpikir untuk terus fokus pada pekerjaan karena kesempatan tidak akan datang dua kali. Saya selalu memperhatikan dan menghargai penilaian dari fans saya terhadap hasil kerja saya. Itulah yang membuat saya bertahan. Tapi jika kesepian sedang datang mendera saya, rasanya pergi ke bioskop dan memakan roti sudah cukup menhilangkan kesepian saya. (tertawa).



Gung Minners, di akhir artikel, Tomoko Nozaki yang melakukan wawancara dengan NGM Oppa memberikan pendapat pribadinya tentang Oppa. Kalian patut menyimaknya nih, Gung Minners:

"Sebelum mewawancarai, saya mendengar Nam Gung Min tidak suka jika ditanyakan mengenai masalah pribadinya. Namun hari itu, ia menjawab pertanyaan saya tentang masalah pribadinya dengan terbuka. Saya menyimpulkan fans adalah hal penting bagi Nam Gung Min. Kegiatannya berakting pun didedikasikan bagi para fansnya. Dan profesinya sebagai aktor inilah yang sekarang tampaknya membuat Nam Gung Min kecanduan bekerja. Saya sangat menyukai pribadinya, semoga pada karyanya mendatang, Nam Gung Min lebih bersinar." 

Gue jadi iri mau wawancara NGM Oppa juga nih, Gung Minners. Semoga suatu saat, NGM Oppa bisa datang ke Indonesia ya dan bisa mengadakan fans meeting yang acaranya semua fans boleh mewawancarainya. Amin. Hahahahaha... Well, Gung Minners, semoga weekend kalian menyenangkan untuk menyambut hari senin esok. May we have a nice monday! See you in the next posting, Gung Minners!^^

Source: ekr.chosunonline.com

*Question (Q) and Answer (A)

No comments:

Post a Comment